Beasiswa Doktor Beasiswa Master

Panduan Memilih Program Studi untuk Beasiswa AAS

algoritma tools memilih jurusan tepat AAS

Pendaftaran beasiswa pascasarjana dari Pemerintah Australia umumnya dibuka di awal tahun, cek panduan pendaftarannya di: Tutorial Mendaftar Beasiswa AAS. Secara garis besar, kita harus memastikan program studi yang kita ingin tempuh di Australia melalui Beasiswa AAS termasuk dalam bidang prioritas beasiswa ini. Bidang prioritas ini disebut Priority Development Areas (PDA). PDA berhubungan langsung dengan tujuan strategis kerja sama antar 2 negara: Indonesia dan Australia.

Baca juga: Beasiswa tambahan dari Beasiswa AAS

Kami di idebeasiswa.com ingin membantu anda untuk mendapatkan program studi yang paling sesuai dengan diri anda. Semoga kami juga bisa memberikan pilihan universitas tujuan yang kiranya cocok dengan diri anda. Anda cukup mengikuti salah satu pilihan dari link-link yang ada sesuai dengan kondisi yang anda rasa paling mewakili diri anda. Jika masih ragu atau belum fokus karena terlalu banyak alternatif, silahkan saja mencoba untuk mengklik pilihan lainnya.

Layanan ini gratis. Mohon informasikan pada kami jika ada link yang keliru atau pilihan yang kurang sesuai melalui Formulir Kontak ideBEASISWA. Kami juga menerima tulisan tentang pengalaman anda terkait dengan proses pendaftaran ataupun hingga proses perkuliahan Beasiswa Australia Awards. Artikel terpilih akan diterbitkan di http://idebeasiswa.com dengan menyebutkan nama penulis (dapat pula disertai nama instansi tempat bekerja saat ini).

Langkah 1:

Silahkan pilih dari 3 PDA berikut ini yang menurut anda paling menggambarkan bidang yang akan anda tangani ketika anda lulus kuliah dengan Beasiswa Australia Awards. Klik langsung di link yang tersedia, anda akan diarahkan ke langkah selanjutnya.

(1) Effective economic institutions and infrastructure (klik di sini)

Pada PDA 1 yaitu Lembaga dan Infrastruktur Perekonomian yang Efektif diharapkan penerima beasiswa Australia Awards dapat mendukung Indonesia untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan lapangan kerja yang produktif.

(2) Human development for a productive and healthy society (klik di sini)

Melalui PDA 2 yaitu Pengembangan Manusia untuk Masyarakat yang Produktif dan Sehat diharapkan alumni beasiswa Australia Awards dapat memperbaiki produktivitas dan mobilitas tenaga kerja Indonesia.

(3) An inclusive society through effective governance (klik di sini)

PDA 3 yaitu Sebuah Masyarakat Inklusif Melalui Pemerintahan yang Efektif membawa harapan bahwa beasiswa Australia Awards menghasilkan lulusan yang dapat mendukung perbaikan sektor hukum dan keadilan.

algoritma tools memilih jurusan tepat AAS

Para #pejuangbeasiswa yang ingin mendapatkan Beasiswa AAS diwajibkan memilih program studi yang termasuk dalam jurusan yang diprioritaskan. Daftar jurusan yang diprioritaskan sudah terbagi sesuai Priority Development Areas (PDA). PDA atau Area Pembangunan/Pengembangan Prioritas terkait erat dengan tujuan strategis yang disepakati oleh Indonesia dan Australia. Pastikan program studi yang anda pilih adalah yang masuk dalam prioritas AAS. Jurusan pilihan AAS akan dibahas per PDA, cermati dan pilih dengan bijak.

Jangan kuatir jika sepertinya jurusan idamanmu tidak ada dalam daftar yang diberikan oleh panitia seleksi Beasiswa AAS. Solusinya adalah membuat uraian motivasi dan jika perlu rancangan penelitian yang dapat memberikan justifikasi saat mengisi form online pendaftaran. Banyak jurusan pilihan AAS yang sebetulnya cukup longgar untuk dijadikan sasaran dari berbagai bidang ilmu.

Similar Posts