Pengembangan Manusia untuk Masyarakat yang Produktif dan Sehat

PDA 2: Human development for a productive and healthy society

Melalui PDA 2 yaitu Pengembangan Manusia untuk Masyarakat yang Produktif dan Sehat diharapkan alumni beasiswa Australia Awards dapat memperbaiki produktivitas dan mobilitas tenaga kerja Indonesia. Perbaikan kualitas sumber daya manusia ini diharapkan tercapai melalui perubahan menyeluruh di bidang kesehatan dan pendidikan. Targetnya masyarakat lokal memiliki layanan kesehatan dan pendidikan dengan kualitas yang lebih baik.

Kami di idebeasiswa.com ingin membantu anda untuk menemukan jurusan kuliah pascasarjana yang sesuai dengan diri anda. Semoga kami juga bisa memberikan pilihan universitas tujuan yang kiranya paling cocok dengan diri anda. Anda cukup mengikuti salah satu pilihan dari link-link yang kami sediakan sesuai dengan kondisi yang anda rasa paling mewakili diri anda. Jika masih bingung ataupun belum fokus karena terlalu banyak alternatif, silahkan saja mencoba untuk mengklik pilihan lainnya. Jika ingin memulai memilih program studi untuk pendaftaran Beasiswa AAS maka anda dapat mulai dengan mengklik link berikut ini: Langkah 1.

Layanan ini merupakan layanan gratis dari ideBeasiswa.com untuk anda. Mohon informasikan pada kami jika ada link yang tidak berfungsi atau pilihan yang kurang sesuai melalui Formulir Kontak ideBEASISWA. Kami juga menerima artikel mengenai pengalaman pribadi anda terkait dengan proses pendaftaran ataupun hingga proses perkuliahan Beasiswa Australia Awards. Artikel terpilih akan diterbitkan pada http://idebeasiswa.com dengan mencantumkan nama penulis (dapat pula disertai nama instansi tempat bekerja saat ini).

Langkah 2:

Silahkan cermati Daftar Jurusan Pilihan AAS untuk Pengembangan Manusia untuk Masyarakat yang Produktif dan Sehat berikut ini. Lalu pilihlah salah satu yang menurut anda paling mendekati bidang yang akan anda tangani ketika anda lulus S2/S3 dari Australia dengan Beasiswa AAS. Klik langsung di link yang ada, anda akan diarahkan ke langkah selanjutnya.

  1. Development Studies = Pengkajian Pembangunan. Lebih disukai terkait pembangunan masyarakat luar Jawa, bukan sekedar pembangunan fisik atau di Jawa.
  2. International Studies = Pengkajian Internasional. Harus mencerminkan posisi Bangsa Indonesia sebagai bangsa yang besar.
  3. Communicable Disease Prevention = Pencegahan Penyakit Menular. Fokuskan pada program-program untuk penyakit menular tertentu yang sedang dijalankan oleh pemerintah.
  4. Health Management = Manajemen Kesehatan. Termasuk social entrepreneurship di bidang kesehatan.
  5. Health Services = Layanan Kesehatan. Mencakup layanan primer maupun rujukan, sera pembiayaannya.
  6. Maternal and Child Health = Kesehatan Ibu dan Anak. Fokuskan pada indikator-indikator kependudukan pada SDGs.
  7. Public Health = Kesehatan Masyarakat. Mencakup juga pencegahan penyakit tidak menular (non-communicable diseases).
  8. Education and Training = Pendidikan dan Pelatihan. Mencakup semua jenis (formal dan informal) dan semua jenjang pendidikan dan pelatihan.
  9. Education Management = Manajemen Pendidikan. Mencakup semua bidang ilmu. Bisa ke sisi bisnis atau social entrepreneur.
  10. Human Resource Development = Pengembangan Sumber Daya Manusia. Sangat fleksibel.

 

Artikel yang Direkomendasikan

error: Content is protected !!