kuliah hukum beasiswa penuh

Beasiswa Shortcourse Kepemimpinan Perempuan Lintas Agama

Australia Awards Indonesia mengundang pemimpin perempuan yang berkiprah di organisasi keagamaan di Indonesia untuk mendaftar dalam Studi Singkat berdurasi dua minggu di Australia yang akan berlangsung pada 15 – 26 Juli 2019.

Studi singkat ini membuka peluang bagi pemimpin perempuan dari organisasi lintas agama untuk memegang peranan penting dalam meningkatkan pembangunan ekonomi, sosial budaya di organisasi dan masyarakat luas, mempromosikan perdamaian dan toleransi antar umat beragama, serta membangun jaringan global untuk pemimpin perempuan di masa depan.

Berikut ini adalah kriteria untuk memenuhi seleksi Studi Singkat:

    1. Berkiprah sebagai pemimpin perempuan yang merupakan perwakilan dari: Majelis Ulama Indonesia (MUI), Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Aisyiyah, Nahdlatul Ulama, Fatayat, Muslimat, Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI), Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI), Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI), Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI), Perwakilan Umat Budha Indonesia (WALUBI), Wanita Buddhis Indonesia (WBI), Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (MATAKIN), Universitas berbasis Agama, Perwakilan Instansi Pemerintah Indonesia, Kementerian Agama Republik Indonesia, Komnas Perempuan.
    2. Dinominasikan oleh organisasi yang ditargetkan (pada poin 1)
    3. Merupakan pemimpin pada tingkat Eselon III/manajemen tingkat menengah ke atas
    4. Disetujui oleh penyelia/atasan saat ini
    5. Berkomitmen untuk melanjutkan bekerja di organisasi yang sama selama minimal satu tahun
    6. Berkomitmen untuk mempersiapkan dan melaksanakan Proyek Perubahan (Award Project) sebagai bagian dari Studi Singkat ini, dan secara aktif memperkuat kerjasama dengan berbagai pihak terkait, termasuk Australia, serta menyebarluaskan pembelajaran yang diperoleh dari Studi Singkat ini dengan rekan sejawat maupun kolega
    7. Memiliki kemahiran bekerja profesional dalam bahasa Inggris. Kompetensi bahasa Inggris adalah bagian dari proses seleksi. Penilaian kompetensi bahasa didasarkan pada wawancara telepon dan dokumen pendukung yang diberikan oleh pelamar (sertifikat menyelesaikan studi dalam bahasa Inggris, mengikuti seminar di luar negeri, atau tinggal di negara berbahasa Inggris, bekerja di lingkungan berbahasa Inggris, kursus bahasa atau tes bahasa (misalnya TOEFL atau IELTS)-jika ada).

kuliah hukum beasiswa penuh

Tanggal dan lokasi

Program ini terbagi dalam tiga tahapan, yaitu lokakarya Pra-Studi Singkat di Indonesia, program di Australia dan lokakarya Paska-Studi Singkat di Indonesia. Para peserta wajib menghadiri ketiga tahapan Studi Singkat ini. Berikut ini adalah jadwal Studi Singkat:

  • Lokakarya Pra-Studi Singkat di Jakarta pada 7 – 9 Mei 2019
  • Studi Singkat di Australia pada 15 – 26 Juli 2019
  • Lokakarya Paska-Studi Singkat pada 8 – 10 Oktober 2019 (lokasi akan diinformasikan lebih lanjut).

Baca juga: Peluang Beasiswa Master di Australia.

Tujuan pembelajaran shortcourse ini

Setelah menyelesaikan Studi Singkat, para peserta akan memiliki kemampuan untuk:

  • Mendemonstrasikan keterampilan kepemimpinan dalam menghadapi batasan-batasan inklusi sosial dalam masyarakat, termasuk keterampilan untuk memberdayakan para pemimpin perempuan dan mengembangkan mentoring serta pelatihan program untuk generasi berikutnya.
  • Mengembangkan teknik untuk meningkatkan dan memberdayakan perempuan untuk memiliki keterampilan berkomunikasi asertif, keterampilan presentasi, serta negosiasi dan kerjasama.
  • Memahami keberagaman dan latar belakang dalam ilmu kepemimpinan
  • Mengindentifikasikan berbagai inisiatif program yang dapat mempromosikan multi kultural dan pluralisme (termasuk peluang kerjasama antar organisasi lintas agama)
  • Mengidentifikasi cara-cara untuk meningkatkan keterampilan kepemimpinan dan memengaruhi perubahan.
  • Memahami praktik terbaik yang mendukung toleransi antar umat beragama dan multi kultural dalam masyarakat Australia
  • Mengindentifikasikan permasalahan yang dihadapi oleh pemimpin perempuan di organisasi berbasis agama pada organisasi mereka dan mengembangkan strategi untuk menanggapi permasalahan tersebut.
  • Meningkatkan kemampuan pemimpin perempuan dalam berpikir secara kritis dan strategis

Pembiayaan Shortcourse

Studi Singkat ini dibiayai secara penuh. Semua biaya studi, perjalanan, akomodasi dan uang saku untuk peserta yang lolos seleksi akan disediakan oleh Australia Awards di Indonesia.

Pendaftaran harus dilakukan secara online sebelum 31 Maret 2019, pukul 23:59 WIB melalui:

https://www.australiaawardsindonesia.org/id/SeniorMultifaithWomenLeaders2019

Info lebih lanjut bisa dicek di: Short Term Awards – Australia Awards Indonesia.

About the author

Comments

  1. I’ve recently started a web site, the information you offer on this website has helped me tremendously. Thanks for all of your time & work. “There is a time for many words, and there is also a time for sleep.” by Homer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *