Juni 22, 2020

Review Program Studi Teknik Sipil Binus

kuliah teknik sipil biaya murah

Pada tahun 2020 BINUS UNIVERSITY pertama kalinya berhasil menduduki peringkat 801-1.000 QS World University Rankings 2020. Selain itu, BINUS UNIVERSITY juga menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang yang saat ini menyandang predikat 4 bintang dalam sepuluh besar perguruan tinggi terpilih di Indonesia.

Kampus yang berpusat di Jl. KH. Syahdan no.9 Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat berdiri sejak tahun 1996, dan sudah terakreditasi A BAN-PT sejak 2016. Untuk Strata 1 program reguler, Binus punya tiga fakultas dan empat sekolah yaitu Fakultas Ekonomi dan Komunikasi, Fakultas Teknik, Fakultas Humaniora, Sekolah Bisnis dan Manajemen, Sekolah Sistem Informasi, Sekolah Desain, dan Sekolah Teknik Informatika. Kalau mau ambil program kuliah ganda supaya nantinya bisa lulus dengan dua gelar, kamu bisa pilih Jurusan Teknik Industri dan Manajemen, Sistem Informasi dan Akuntansi, Sistem Informasi dan Manajemen, Sistem Informasi dan Teknik Industri, Teknik Informatika dan Matematika, atau Teknik Informatika dan Statistika. Sebagian besar jurusan tersebut juga sudah terakreditasi A BAN-PT.

Baca juga: Siap-siap tahun depan daftar beasiswa full Australia

Profil Lulusan Jurusan Teknik Sipil Binus

Setelah menyelesaikan kuliah teknik sipil di Binus, alumni diharapkan:

  1. Mampu menerapkan pengetahuan matematika, sains, dan teknik.
  2. Mampu merancang dan melakukan eksperimen, serta menganalisis dan menafsirkan data.
  3. Mampu merancang sistem, komponen, atau proses untuk memenuhi kebutuhan yang diinginkan.
  4. Mampu berfungsi di tim multidisiplin.
  5. Mampu mengidentifikasi, merumuskan dan memecahkan masalah teknik.
  6. Memiliki pemahaman tanggung jawab profesional dan etis.
  7. Mampu berkomunikasi secara efektif.
  8. Memahami dampak solusi teknik dalam konteks global, ekonomi, lingkungan, dan sosial.
  9. Memahami perlunya dan mampu terlibat dalam pembelajaran seumur hidup.
  10. Memiliki pengetahuan tentang masalah kontemporer.
  11. Mampu menggunakan teknik, keterampilan, dan alat teknik modern yang diperlukan untuk praktik rekayasa.

Kurikulum Program Studi Teknik Sipil Universitas Bina Nusantara

Untuk memperoleh gambaran mengenai apa saja yang akan dipelajari jika kuliah jurusan teknik sipil di Binus, silahkan lihat di katalog tahun 2019/2020.

kuliah teknik sipil biaya murah

Review Kuliah Teknik Sipil di Binus

  1. Kalau cuma cari nilai, kuliah di tempat lain saja. Di sini Anda dididik untuk menjadi tenaga kerja siap pakai. Dosen-dosen kami sarankan untuk memulai dan menutup kegiatan kelas dengan sharing singkat tentang berbagai pengalaman yang menginspirasi. (2013, Dr. Ho Hwi Chie (Wiwik), M. Sc, Dekan Fakultas Teknik Bina Nusantara (Binus) University)
  2. Akreditasi ABET yang telah diraih oleh jurusan Teknik Industri, Sistem Komputer dan Teknik Sipil – BINUS UNIVERSITY menjadi bukti bahwa jurusan tersebut telah diakui secara international. (2015, Dr. Ho Hwi Chie, M.Sc., Dekan Fakultas Teknik BINUS UNIVERSITY periode 2009-2014 yang juga sebagai Ketua Persiapan Akreditasi ABET bagi BINUS UNIVERSITY).
  3. Dengan akreditasi internasional (ABET) yang telah diraih ini, para lulusan Sistem Komputer, Teknik Industri, dan Teknik Sipil – BINUS UNIVERSITY semakin memiliki peluang yang lebih besar lagi untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri ataupun berkarir di manca negara, khususnya di Amerika Serikat. Hal ini karena perusahaan top di Amerika menerima lulusan yang berasal dari lembaga yang terakreditasi ABET. (2015, Ketut Gita Ayu, M.S.I.E., Ketua Jurusan Teknik Industri periode 2008-2016 yang bertanggungjawab dalam persiapan Akreditasi ABET bagi program studi Teknik Industri BINUS UNIVERSITY).
  4. BINUS UNIVERSITY merupakan satu-satunya kampus swasta di Indonesia yang memperoleh akreditasi ini (ABET). Bahkan di antara perguruan tinggi negeri pun, BINUS UNIVERSITY yang lebih dahulu mendapatkan akreditasi ini untuk jurusan Teknik Sipil dan Sistem Komputer. (2015, Irpan Hidayat, ST, MT, Ketua JurusanTeknik Sipil BINUS UNIVERSITY).
  5. Mahasiswa yang lulus dari program studi yang telah terakreditasi ABET dipercayai oleh employer di dunia telah memiliki standar global di bidang teknik, dimana banyak lowongan pekerjaan di dunia di bidang engineering mensyaratkan lulusan dari program studi yang terakreditasi ABET. (2015, Endra, S.Kom., MT, Ketua Jurusan Sistem Komputer – BINUS UNIVERSITY).
error: Content is protected !!