Beasiswa Stella Maris School

Stella Maris School membuka pendaftaran program beasiswa bagi siswa SD, SMP, dan SMA yang berprestasi hingga 10 November 2020. Program beasiswa ini akan dibuka pada dua cabang Stella Maris School yang berada di Tangerang, yaitu Gading Serpong dan Bumi Serpong Damai (BSD). Program beasiswa dari Stella Maris School ini terbuka untuk umum dan terbagi menjadi dua kategori, yaitu beasiswa prestasi akademik serta beasiswa prestasi non-akademik.

Cakupan

Penerima beasiswa prestasi akademik dari Stella Maris School akan menerima beasiswa sesuai dengan tingkat prestasinya.

  1. Berprestasi di tingkat internasional: Tidak perlu membayar Uang Sumbangan Gedung (USG) dan diskon 75% pada Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP).
  2. Berprestasi di tingkat nasional: Tidak perlu membayar USG dan Diskon 50% pada SPP.
  3. Berprestasi di tingkat provinsi: Diskon 75% pada USG dan diskon 50% pada SPP.
  4. Peringkat 1 – 3 dari hasil tes beasiswa: Diskon 50% pada USG dan diskon 50% pada SPP.

Sementara itu, penerima beasiswa prestasi non-akademik mendapatkan beasiswa sesuai dengan tingkat prestasinya.

  1. Berprestasi di tingkat internasional: Tidak perlu membayar USG dan diskon 75% pada SPP.
  2. Berprestasi di tingkat nasional: Diskon 75% pada USG dan diskon 50% pada SPP.
  3. Berprestasi di tingkat provinsi: Diskon 50% pada USG dan diskon 25% pada SPP.

Link pendaftaran

Informasi selengkapnya bisa dicek di website pendaftaran Stella Maris ini (klik di sini). Lengkap dengan info nomor telepon dan whatsApp resmi.

Syarat umum

Untuk mendaftarkan diri, berikut ini merupakan syarat yang harus dipenuhi oleh pelamar beasiswa prestasi akademik.

  1. Mendapatkan juara umum 1 sampai 3 di kelas sebelumnya (dibuktikan dengan surat keterangan dari sekolah asal dan rapor).
  2. Nilai rapor rata-rata minimal 85.
  3. Nilai minimal 85 untuk mata pelajaran matematika, bahasa Inggris, dan sains.
  4. Lulus tes tertulis dengan nilai rata-rata lebih sama dengan 80 dari 100.
  5. Lulus proses wawancara.
  6. Diutamakan bagi siswa berprestasi, tetapi kurang mampu secara finansial.

Ini 3 syarat untuk pelamar beasiswa prestasi non-akademik.

  1. Menjadi juara dalam pertandingan atau kompetisi minimal di tingkat provinsi (dibuktikan dengan sertifikat kejuaraan dan foto).
  2. Lulus tes tertulis dan proses wawancara.
  3. Jika sudah diterima, siswa bersedia membawa nama baik Stella Maris School saat mengikuti kejuaraan atau kompetisi dan wajib mengisi surat pernyataan bermaterai.

Syarat dokumen

Berikut ini dokumen wajib untuk mendaftarkan diri dalam program beasiswa Stella Maris School.

  1. Fotokopi rapor (minimal 3 tahun terakhir).
  2. Fotokopi akta kelahiran.
  3. Fotokopi kartu keluarga.
  4. Surat pengajuan beasiswa yang sudah ditandatangani orangtua.
  5. Siswa membuat karya tulis dengan tema “Mengapa saya ingin bersekolah di Stella Maris School dan memperoleh beasiswa” sebanyak minimal 300 kata dalam bahasa Inggris.
  6. Sertifikat atau piagam yang mendukung prestasi siswa.
  7. Surat rekomendasi berkelakuan baik dari sekolah asal.

Jadwal beasiswa

  1. Penyerahan dokumen-dokumen ke bagian Admissions Stella Maris School dari pelamar beasiswa prestasi ini akan ditunggu paling lambat 10 November 2020.
  2. Siswa akan mengikuti tes tertulis pada 25 November 2020.
  3. Apabila lulus tes tertulis, satu minggu kemudian siswa dan orangtua akan diundang untuk mengikuti wawancara dengan Komite Beasiswa Stella Maris School.
  4. Pengumuman penerima beasiswa prestasi akademik dan non akademik dari Stella Maris School akan dilakukan satu pekan usai wawancara.
  5. Kelanjutan pemberian beasiswa akan selalu dievaluasi dan ditinjau secara periodik oleh Komite Beasiswa Stella Maris School berdasarkan pencapaian prestasi akademik dan non-akademik siswa.

Tentang Stema GS

Pada tahun 2007, dua tahun setelah peluncuran kurikulum IB Diploma pada tahun 2005, Sekolah Internasional Stella Maris memiliki gedung baru yang terletak di Cluster Vatikan, Sektor 8A, Gading Serpong, yang dinamai Kampus Vatikan. Selain itu, pada tahun yang sama TK, sekolah dasar, sekolah menengah pertama mengadopsi metode pembelajaran Montessori dan Kurikulum Cambridge.

Visi: “Keunggulan dalam memelihara pelajar seumur hidup dengan karakter wirausaha berdasarkan Nilai-Nilai Kristiani”

Misi: Untuk mendorong siswa untuk menerapkan nilai-nilai etika, moral, dan keluarga dalam semangat kesadaran internasional untuk menjadi warga dunia yang bertanggung jawab berdasarkan nilai-nilai Kristen. Untuk membangun komunitas yang memelihara perkembangan pelajar seumur hidup dengan karakter wirausaha.

Tentang Stema BSD

Stella Maris memiliki lebih dari 25 tahun pengalaman di dunia pendidikan dan akan tetap berkomitmen untuk mempersiapkan generasi bangsa sepenuhnya melalui Program Generasi Platinum. Stella Maris menghargai dan membimbing bakat setiap anak baik di bidang akademik maupun non-akademik untuk menjadi orang yang unik dan unggul.

Visi: “Keunggulan dalam memelihara pembelajar seumur hidup dengan karakter wirausaha berdasarkan Nilai-Nilai Kristiani”

Misi: Mendorong siswa untuk menerapkan nilai-nilai etika, moral, dan keluarga dalam semangat kesadaran internasional untuk menjadi warga dunia yang bertanggung jawab berdasarkan nilai-nilai Kristen. Membangun komunitas yang memelihara perkembangan pelajar seumur hidup dengan karakter wirausaha.

Sumber: kompas.com/edu/read/2020/10/26/173119271/stella-maris-buka-beasiswa-prestasi-siswa-sd-hingga-sma?page=all#page2; stella-maris.sch.id/about-stella-maris-school-gs/; stella-maris.sch.id/about-stella-maris-bsd-new/

Artikel yang Direkomendasikan

error: Content is protected !!