Ide Niche dan Posting Blog 2021

Berikut ini adalah ide posting blog di tahun 2021 dan seterusnya. Semoga bermanfaat buat kalian yang mencari tema tulisan untuk mengembangkan blog kalian. Ini saya kumpulkan sekitar awal 2021, kiranya bisa diupdate secara berkala.

(1) Bakcang dianalisis dari tiap-tiap warung. Isinya apa saja, harganya, rasanya, tampilannya. Lalu dibandingkan satu sama lain, atau dibuatkan list (bisa dalam posting yang lain sebagai kompilasi). Tidak hanya bakcang, tapi bisa produk apapun yang variasinya cukup banyak. Tidak harus makanan. Bisa barang bahkan jasa apapun.

(2) Koleksi saham orang terkenal. Saat ini banyak selebriti atau sosialita atau inflluencer yang membagikan saham apa saja yang mereka miliki. Untuk membantu orang lain mendapatkan opini terkait saham apa yang harus dibeli atau dijual, kalian bisa membahas koleksi mereka. Cek satu demi satu performa sahamnya, kaitkan dengan berita yang sedang hits, berikan analisis sederhana. Berlaku juga untuk benda-benda koleksi atau merchandise yang sedang viral. Buatlah review plus minusnya yang dapat memberi second opinion bagi pembaca sebelum memutuskan untuk membeli (atau menjual).

(3) Belajar Bahasa Mandarin alias Bahasa Cina. Perkembangan dunia membuat Bahasa Tiongkok menjadi salah satu skill yang dapat membantu kita memperoleh pekerjaan. Bakalan banyak perusahaan yang akan lebih memilih mempekerjakan orang yang mampu berbahasa Mandarin. Relatif sulit karena beda tulisan dengan huruf latin, beda-beda bunyi dan intonasi pengucapannya juga. Tapi hal tersebut bukan berarti tidak mungkin dipelajari. Justru akan mempermudah dalam menentukan isi posting karena banyak hal yang perlu dipelajari dan bisa dipecah-pecah dalam tiap posting.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *