kuliah teknik dan arsitektur di luar negeri

Beasiswa Singkat Inklusi Keuangan dari Australia Awards

Developing Financial Regulators’ Leadership Skills to Promote Women’s Financial Inclusion Short Term Awards

Australia Awards mengundang para manajer dan pemimpin berkinerja tinggi di bidang pengelolaan keuangan yang berkeinginan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya terkait inklusi keuangan untuk mengikuti studi singkat di Australia selama dua minggu pada tanggal 2 – 13 September 2019.

Studi singkat ini bertujuan untuk mendukung Strategi Inklusi Ekonomi Nasional Pemerintah Indonesia. Para peserta studi singkat akan mendapatkan pengetahuan strategis dan teknis untuk membuat kebijakan serta kiat-kiat kepemimpinan yang efektif untuk menciptakan perubahan.

Baca juga: Jurusan yang bisa dipilih untuk Beasiswa Australia Awards

Studi singkat ini ditujukan untuk maksimal 25 orang manajer dan pemimpin dari lembaga atau badan regulator keuangan Indonesia yang berwenang. Persyaratan peserta adalah sebagai berikut:

  • Pejabat senior (minimum eselon 4) dengan pengalaman kerja minimum selama 4 tahun di bidang dan posisi yang relevan yang terkait dengan jasa inklusi keuangan dari lembaga/badan dan Kementerian Republik Indonesia di tingkat nasional dan daerah. Lembaga/badan dan Kementerian terkait meliputi: Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kementerian Keuangan, Pusat Kebijakan Sektor Keuangan (PKSK), Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K), Bank Indonesia (BI).
  • Memiliki Diploma, S1 atau gelar yang lebih tinggi
  • Berkomitmen untuk menyusun dan mengimplementasikan proyek pengembangan sebagai bagian dari studi singkat
  • Berkomitmen untuk terlibat secara aktif, mengembangkan jejaring dengan berbagai pemangku kepentingan termasuk di Australia
  • Berkomitmen untuk menyebarluaskan pembelajaran dari studi singkat dengan kolega atau rekan sejawat
  • Memiliki kemampuan Bahasa Inggris dalam lingkungan profesional. Kemampuan Bahasa Inggris pelamar merupakan bagian dari proses seleksi yang penilaiannya didasarkan pada wawancara via telepon dan bukti lainnya yang disertakan dalam berkas lamaran (surat bukti pernah studi, tinggal atau bekerja di negara berbahasa Inggris atau di lingkungan berbahasa Inggris, sertifikat hasil studi, kursus atau tes bahasa Inggris).


kuliah teknik dan arsitektur di luar negeri

Tujuan Pembelajaran

  • Mempelajari prinsip-prinsip dasar kepemimpinan – termasuk manajemen perubahan, pengambilan keputusan secara strategis, keterampilan komunikasi dan negosiasi, serta pengelolaan kinerja, serta pembinaan kinerja;
  • Mengidentifikasi dan meningkatkan kapasitas kepemimpinan perempuan serta memperkuat keragaman gender di dalam organisasi yang mengatur kebijakan;
  • Meningkatkan pengetahuan terkait strategi inklusi keuangan, termasuk perancangan kebijakan yang mempertimbangkan gender dan faktor-faktor yang mempermudah dan membatasi reformasi kebijakan umum seperti faktor sosial, politik, organisasi, ekonomi dan lingkungan;
  • Mengidentifikasi upaya peningkatan dukungan koordinasi yang lebih kuat antara lintas badan pembuat kebijakan keuangan Indonesia untuk meningkatkan akses bagi perempuan terhadap pelayanan keuangan;
  • Menganalisa tantangan terkait akses bagi perempuan terhadap layanan keuangan dan menanggapi tantangan tersebut dengan cara yang inovatif;
  • Membangun jejaring dengan penasehat atau pembimbing dari Australia untuk kerjasama yang lebih erat di bidang inklusi keuangan.

Jadwal Studi Singkat:

Lokakarya Pra-studi: 2 – 4 Juli 2019

Studi Singkat di Australia: 2 – 13 September 2019

Lokakarya Pasca-studi: 10 – 12 Desember 2019

Aplikasi HARUS diserahkan selambat-lambatnya pada Minggu, 14 April 2019 pukul 23.59 WIB (tautan aplikasi akan dikirimkan melalui email ke masing-masing pendaftar yang dinominasikan).

Perempuan dan penyandang disabilitas sangat dianjurkan untuk mendaftar.

Pembiayaan Beasiswa Shorcourse

Beasiswa studi singkat Australia Awards merupakan beasiswa penuh. Seluruh biaya, termasuk biaya perjalanan, akomodasi, dan uang saku selama studi singkat akan ditanggung oleh Australia Awards.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik: https://www.australiaawardsindonesia.org/content/13/short-term-awards

About the author

Comments

  1. I was just seeking this information for some time. After six hours of continuous Googleing, finally I got it in your web site. I wonder what is the lack of Google strategy that don’t rank this type of informative sites in top of the list. Generally the top web sites are full of garbage.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *