pengumuman beasiswa chevening inggris 2020

Panduan Pendaftaran Chevening Scholarships 2019/2020

Beasiswa Chevening (Chevening Scholarships) adalah beasiswa dari pemerintah Inggris (UK) yang menawarkan kesempatan unik untuk berkuliah di UK pada para calon pemimpin. Pendaftaran Chevening Scholarship 2019 sudah dibuka, bisa lihat info lanjut di tautan ini: Beasiswa Chevening 2019. Beasiswa ini diberikan pada para profesional yang luar biasa untuk meraih gelar master selama satu tahun dalam bidang apapun dan universitas manapun di UK.

Baca juga: Beasiswa LPDP ke Inggris

Beasiswa Chevening memberikan beasiswa penuh, agar penerimanya fokus kuliah dan menikmati pengalaman sekali seumur hidup di Inggris. Selama satu tahun tinggal di Inggris diharapkan penerima beasiswa ini dapat berkembang secara akademis maupun profesional, memperluas jejaring, mengalami budaya Inggris, dan menjalin hubungan positif jangka panjang dengan Inggris.

Ingin kuliah dan jadi Sarjana Hukum di Indonesia saja? Cek di tawaran beasiswa SH ini (klik di sini).

Beasiswa Chevening cocok untuk para #pejuangbeasiswa yang memiliki ambisi, potensi kepemimpinan, dan memiliki latar belakang akademis yang cemerlang.

Pendaftaran Chevening Scholarship 2019/2020 akan dibuka pada Agustus 2018.

pengumuman beasiswa chevening inggris 2020
Source: http://www.chevening.org/apply/references

Apa saja yang didapatkan dari Beasiswa Chevening?

  • Biaya perkuliahan
  • Biaya hidup bulanan
  • Biaya perjalanan Indonesia-Inggris PP
  • Biaya satu permohonan visa
  • Uang saku saat kedatangan di Inggris
  • Uang saku persiapan pulang ke Indonesia
  • Dana perjalanan untuk menghadiri acara Chevening di UK

 

Tips pendaftaran Beasiswa Chevening 2019/2020

Pendaftaran Chevening Scholarship Indonesia sepertinya akan dibuka mulai awal Agustus hingga awal November 2018. Pendaftaran beasiswa Chevening dilakukan hanya secara online melalui laman resmi Chevening Indonesia dan wajib mengunggah dokumen-dokumen yang diperlukan. Pastikan anda menjawab menggunakan bahasa Inggris dengan jujur dan bukan hasil copy-paste tulisan orang lain. Sebelum dimasukkan, dokumen pendaftaran dibuat dalam format PDF dengan ukuran tidak lebih dari 5 MB, dengan nama file tidak lebih dari 50 karakter. Sebaiknya upload aplikasi beasiswa anda sebelum tanggal penutupan menggunakan Google Chrome.

Selanjutnya, calon yang lolos seleksi berkas online akan mengikuti seleksi wawancara yang sepertinya akan diumumkan pada pertengahan Februari 2019. Bagi yang lolos ke tahap wawancara Beasiswa Chevening wajib mengupload dua surat rekomendasi (reference letter) berbahasa Inggris dari mantan dosen pembimbing akademik, dosen pembimbing skripsi, atau atasan (mantan atasan juga boleh), serta upload juga biografi singkat yang terbaru.

Wawancara sepertinya akan berlangsung Maret hingga Mei 2019. Jangan lupa membawa KTP atau paspor anda saat datang ke lokasi wawancara. Wawancara Beasiswa Chevening dilakukan dengan menggunakan bahasa Inggris sepenuhnya. Pengumuman akhir hasil wawancara akan disampaikan sekitar satu bulan setelah wawancara. Untuk info pasti tentang tanggal-tanggal terkait proses pendaftaran beasiswa S2 ini dan info lainnya silahkan pantau langsung di situs resmi Beasiswa Chevening Indonesia.

About the author

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *