pilih pda aas 2025 jangan kaku

Panduan Memilih Program Studi Beasiswa AAS

Pendaftaran beasiswa pascasarjana dari Pemerintah Australia umumnya dibuka di awal tahun, cek panduan pendaftarannya di: Tutorial Mendaftar Beasiswa AAS {klik di sini}. Secara garis besar, kita harus memastikan program studi yang kita ingin tempuh di Australia melalui Beasiswa AAS termasuk dalam bidang prioritas beasiswa ini. Bidang prioritas ini disebut Priority Development Areas (PDA). PDA berhubungan langsung dengan tujuan strategis kerja sama antar 2 negara: Indonesia dan Australia.

Kami di idebeasiswa.com ingin membantu anda untuk mendapatkan program studi yang paling sesuai dengan diri anda. Anda cukup mengikuti salah satu pilihan dari link-link yang ada sesuai dengan kondisi yang anda rasa paling mewakili diri anda. Jika masih ragu atau belum fokus karena terlalu banyak alternatif, silahkan saja mencoba untuk mengklik pilihan lainnya.

Silahkan pilih dari 3 PDA berikut ini yang menurut anda paling menggambarkan bidang yang akan anda tangani ketika anda lulus kuliah dengan Beasiswa Australia Awards. Klik langsung di link yang tersedia, anda akan diarahkan ke langkah selanjutnya.

(1) Health Security (klik di sini)

Pada PDA 1 yaitu “Health Security” diharapkan penerima beasiswa Australia Awards dapat mendukung Indonesia untuk memperkuat bidang kesehatan secara luas, termasuk juga bidang pendidikan, dengan melibatkan berbagai bidang ilmu lain yang relevan.

(2) Stability (klik di sini)

Melalui PDA 2 yaitu “Stability” diharapkan alumni beasiswa Australia Awards dapat menjaga stabilitas Indonesia di bidang sosial dan politik, mencakup juga bidang hukum, disabilitas, keamanan siber, dan melibatkan bidang lain yang relevan.

(3) Economic Recovery (klik di sini)

PDA 3 yaitu “Economic Recovery” membawa harapan bahwa beasiswa Australia Awards menghasilkan lulusan yang dapat mendukung perbaikan berbagai sektor ekonomi (UMKM, pertambangan, kehutanan, dan lain-lain), termasuk menyiapkan Indonesia untuk menghadapi masalah terkait perubahan iklim.

Para #pejuangbeasiswa yang ingin mendapatkan Beasiswa AAS diwajibkan memilih program studi yang termasuk dalam jurusan yang diprioritaskan. Daftar jurusan yang diprioritaskan sudah terbagi sesuai Priority Development Areas (PDA). PDA atau Area Pembangunan/Pengembangan Prioritas terkait erat dengan tujuan strategis yang disepakati oleh Indonesia dan Australia. Pastikan program studi yang anda pilih adalah yang masuk dalam prioritas AAS. Jurusan pilihan AAS akan dibahas per PDA, cermati dan pilih dengan bijak.

Jangan kuatir jika sepertinya jurusan idamanmu tidak ada dalam daftar yang diberikan oleh panitia seleksi Beasiswa AAS. Solusinya adalah membuat uraian motivasi dan jika perlu rancangan penelitian yang dapat memberikan justifikasi saat mengisi form online pendaftaran. Bisa saja jurusan usulanmu diterima oleh panitia dan keinginanmu dikabulkan. Banyak jurusan pilihan AAS yang sebetulnya cukup longgar untuk dijadikan sasaran dari berbagai bidang ilmu. Calon mahasiswa yang ingin mendapat beasiswa jangan terlalu kaku juga, pintar-pintarlah menyesuaikan diri agar bisa cocok dengan apa yang panitia tawarkan.

pilih pda aas 2025 jangan kaku

Similar Posts

One Comment

Comments are closed.